Hujan Jumat Malam

October 5, 2012

ini sequelnya hujan minggu siang.

Pengen nulis tutorial Joomla cuma moodnya udah ilang. kapan2lah nanti disambung lagi😀

Hujan minggu siang

April 8, 2012

Oke deh ini cuaca yg paling pas. Hujan dengan kadar seadanya. ga lebat2 amat. cukup dan pas.  Sembari bercengkrama di rumah bersama anak istri. Dengerin celotehan “gw junior” yg suaranya imut2 dan gayanya yg sok tau.

DSC03673

inget ni anak dr jaman masih blom bisa ngapa2in sampe sekarang bener2 bikin takjub. dr hari pertama masih di rumah sakit di dalam incubator sampe sekarang yg sok2 tereak bilang “atiati ayah!!” kalo misalnya gw mo berangkat kerja. sotoy banget emang gayanya.

Dan Berhubung rumah gw sering jadi tempat kumpul2 pasukan sirkus ato siapa aja yg ngerasa butuh hiburan. jadilah ibem punya banyak bgt om dadakan . Treatment “gw junior” ke om2nya pun beda2. dr yg spesialis di pencetin idungnya. naek motornya. ciumin pipinya. sampe dulu pernah juga ampe ikutan ngelonin pas dia mo tidur siang.

DSC03668

Haaahhhh cuaca enak bgt euyyy..  duduk di teras dulu ah bentar. nyem nyem.

Image

siapapun yg bikin ini, semua kredit untuk anda. 

Suatu gambaran yg tepat bagi siapa saja yg pernah di posisi itu.
Semoga anda manfaatnya gak hanya buat kita2 yg bekerja dibidang itu. Tapi juga para klien yg di beberapa poin masuk ke dalam tahap menyebalkan dan cuma bikin kita dosa doang karena mengumpat dalam hati.

Screen Stream 2

April 4, 2012

Apakah anda pengguna multimonitor yg terpisah jarak ribuan kilo yang cukup jauh dengan monitor kedua anda?

ini misalnya :

Image

Jika iya. berarti anda sama dengan saya🙂 ini berawal dari demen nonton film2 brrip donlotan.
Berhubung pengennya nonton rame2. jadi satu monitor lagi di hadapkan ke posisi sofa biar lebih nyaman pas nonton.

Tapi kendala yg muncul cukup merepotkan kalau anda tidak bisa memantau monitor kedua.

Solusinya adalah Screen Stream 2 dari www.hessware.com begitu selesai di instal program ini hanya mempunyai satu tampilan utama dengan 6 tab screen.

Image

Image

tab tersebut secara otomatis menampilan isi monitor anda. jadi tanpa perlu seting lagi anda sudah bisa mengontrol pergerakan mouse anda walaupun tidak melihat langsung ke monitor anda yg ke 2.

mudah bukan😀 tunggu apa lagi. silahkan di donlot langsung installernya di www.hessware.com
dan yg lebih hebat lagi programnya FREE.

CorelDraw X6

April 4, 2012

Image

Yeay. ini lah dia yg ditunggu2.

CORELDRAW X6.

Buat yang suka / hobi desain atau menjadikan desain sebagai mata pencaharian, saya yakin udah ga asing lagi sama software ini.

Sejak awal kemunculannya tahun 1989, CorelDraw merupakan software grafis pertama untuk windows, dan sejak saat itu hingga kini setelah 20 tahun lebih sejak release pertamanya (CorelDraw 1.0) tahun 1989, CorelDraw secara konsisten menjaga fungsinya sebagai program editor berbasis vector dengan graphical user interface yang simple dan mudah dipelajari. Read the rest of this entry »

Comic Strip No. 6 : Bandwith   (click the picture to enlarge)

Thunderbolt

May 4, 2011

Port baru keluaran intel yg bekerjasama dengan apple ini lumayan mengagumkan. Satu colokan dengan kemampuan transfer data yg tinggi sekaligus bisa jadi colokan ke display juga.

dengan menggunakan kemampuan intel pciexpress + apple display port jadi lah thunderbolt .

sedikit gambaran alur proses kerja thunderbolt

untuk saat ini baru macbook pro dan imac yang menggunakan port ini. Dengan kecepatan transfer data  ± 10 gb/s gw yakin bikin usb kaya keong. hahaha ditunggu deh sampe port ini merakyat. kali aja nanti ada mp3 player china pake port thunderbolt.