Bapak Rumah Tangga

March 8, 2011

Udah satu bulan ini gw dirumah, bukannya gak dapet kerja ato pengangguran tp orang yg biasa ngurus anak pas gw dan istri ke kantor udah ga bisa nerusin lagi. Dengan penuh pertimbangan jadilah gw yg dirumah dan istri yang kerja.

Dimulailah hari2 gw sebagai seorang bapak rumah tangga dadakan. Jujur aja gw bukan orang yg ontime jadi kadang pagi gw masih males2an padahal anak udah melek ngajak aktifitas. Beruntung gw punya istri yg sabar banget ngadepin kelakuan gw yg kadang semena2.

berhubung istri gw ga sempet masak jadilah tiap pagi sambil nganterin istri berangkat, gw sama anak jalan ke warung terdekat untuk beli lauk buat dimakan di hari itu.

awal2 terasa semangat bgt ngejalanin rutinitas baru yg lucu bgt ini. cuma udah sebulan akhirnya semua berjalan udah kaya pola aja. masih semangat cuma udah ga yang terlalu kaya waktu di minggu pertama.

Gw cuma punya satu kesimpulan buat apa yg gw jalanin sekarang. TERNYATA GA MUDAH. lo mesti punya tenaga ekstra untuk semua ini.  oleh karena itu gw salut bgt buat para ibu yg memilih untuk menjaga anak dirumah.

Padahal gw ga masak. paling beres2 (nyapu,ngepel,cuci piring, cuci baju (kalo sempat)), trus juga untuk selalu becanda sama anak gw. ngajak jalan kalo sore. ikutan permainannya dia. (kejar2an, balok2an, kadang gw ajarin megang make krayon dan kertas), dan rutinitas mandi, dan makan. Dan sumpah itu butuh tenaga dan semangat 120%.

Jaga mood supaya anak ga kelampiasan emosi jg harus di jaga bgt. Gimana tuh ibu2 kalo lagi PMS ya? hahahaha salut lah for all u mom out there

3 Responses to “Bapak Rumah Tangga”

  1. Jeprut Says:

    Bener banget man…saluut

  2. wimbo Says:

    knp bkn istri yg drmh jd mas yg krja? sy blm nkah mas, kyy repot y mas….?


Leave a Reply

